“Belajar” Saat Liburan Sekolah, Kenapa Tidak?

Libur tlah tiba…libur tlah tiba… hore..hore…hore…

Guys, sekarang sudah ga ngetren lagi lho liburan ke pantai atau puncak. Banyak pelajar yang lebih suka mengisi liburan sekolah dengan belajar di pusat kursus. Ada yang belajar bahasa asing, komputer, melukis, atau musik. Jadi, selepas liburan mereka tak hanya fresh, tapi juga tambah ilmu. Keren kan!

Fenomena belajar saat liburan ini bikin sejumlah kursus atau lembaga pendidikan banjir peminat. Tak jarang pelajar sudah “pesan tempat” jauh hari sebelum masa liburan. Pihak kursus pun tak kalah kreatif, misalnya meramu Program Liburan dengan Program Reservasi alias Pesan Tempat. Jadi, baik pelajar dan pusat kursus sama-sama untung.

Program liburan ini misalnya digarap LP3I Course Center (LCC) cabang Lippo Cikarang. Pusat kursus dan bimbel ini menawarkan program bundling (satu paket) untuk program reservasi dan liburan. Intinya, setiap siswa Bimbel yang ingin lanjut kursus di semester depan langsung tercatat sebagai peserta program liburan.

Materi program liburan di LCC Lippo Cikarang ini belajar Matematika dan Bahasa Inggris. Lho kok belajar? Bukannya ini liburan? Mungkin itu ya yang jadi pertanyaan kalian. Tapi jangan salah….materi yang dibahas ga berat kok. Materi untuk matematika berupa pengenalan teknik hitung cepat, games matematika, dan buka kunci. Sedang untuk bahasa Inggris kamu dilatih membuat pidato dan berpidato dalam bahasa Inggris.

Lain lagi yang dilakukan HelloMotion. Ini pusat kursus animasi yang akan ngajarin kamu membuat program animasi. Ada banyak lho yang bisa kamu pelajari. Mulai dari Animasi 2D, 3D, motion graphic, editing animasi dan desain grafis. HelloMotion sudah menggelar program liburan sejak bulan lalu, dan akan berlangsung hingga Juli 2013.

Lembaga Azka Counseling juga tidak mau ketinggalan. Pusat bimbel ini khusus menyediakan guru-guru privat selama liburan. Jadi, kamu bisa mencuri start dengan belajar lebih dulu materi pelajaran semester ganjil dibanding teman-temanmu. Jadi so pasti kamu tambah percaya diri saat masuk tahun ajaran baru nanti. Seru kan!

Ada lagi yang ga kalah seru. Namanya Program Kampung Inggris yang digagas Eureka Tour. Target acara ini mahasiswa dan umum. Program Kampung Inggris ini adalah paket belajar Bahasa Inggris ke kampung Inggris di Pare Kediri Jawa Timur dengan durasi 1 bulan. Wah kebayang kan asyiknya?

Disana seluruh peserta harus menggunakan bahasa Inggris aktif selama program. Materi yang didapat adalah speaking sebanyak  2x pertemuan setiap hari, yakni di pagi hari setelah Subuh dan malam hari setelah Isya. Serunya lagi, peserta mendapat tambahan tour ke Bromo.

So, tunggu apa lagi. Biar ga ketinggalan, cari tau segera info Program Liburan di Pusat Kursus atau Lembaga Pendidikan terdekat. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s